Risalah Akhir Tahun sebagai Langkah Menuju Perubahan Hakiki

0
73

Atas dasar kecintaan dan kepedulian terhadap persoalan negeri ini yang telah dirundung berbagai musibah alam maupun musibah politik di sepanjang tahun 2018 yang lalu. Alhamdulillah Silaturahmi Muslimah Rembang telah terselenggara.

Musibah politik misalnya. Dikatakan oleh Pemateri 1: Ust. Nonik A. Mengutip pernyataan Prof Mahfud MD: “Malaikat saja bila masuk dalam Demokrasi bisa jadi Iblis”. Buktinya 41 orang dari 45 anggota DPRD Malang menjadi tersangka dalam kasus korupsi berjamaah. Beliau memaparkan bahwa rezim saat ini adalah rezim ingkar janji. Mulai dari import bahan pangan hingga TKA membanjiri lapangan kerja Indonesia. Bahkan membuktikan bahwa rezim ini adalah rezim gagal. Pendidikan yang semakin mahal. BPJS yang banyak meninggalkan masalah. Mulai hutang anggaran, penyakit yang tidak dihandle. Kemudian pengesahan Perpu ormas, kriminalisasi ulama dan kajian Islam dipersekusi. Karena syarat isi kajian harus sesuai dengan aturan dari Depag. “Padahal dalam kajian yang dipersekusi tidak ada ajakan ataupun tindakan untuk melakukan kekerasan.” tutur Ustadzah. Penistaan agama semakin banyak hingga pembakaran bendera tauhid.

“Ketika ummat Islam jauh dari syari’at maka akan semakin mundur dan terpuruk. Tahun baru harusnya menjadi introspeksi bagi bangsa yang rakyatnya 200jt lebih ini. Bagaimana kondisi di 2018 lalu menjadi lebih baik di 2019. Sehingga menjadi bangsa yang diberkahi oleh Allah SWT ” tegas Ustadzah.

Risalah Akhir Tahun sebagai Langkah Menuju Perubahan Hakiki

Sedangkan pemateri ke 2 yaitu Ust. Hayyin T.menyatakan dengan gamblang bahwa

Resolusi bukan hanya untuk Indonesia tapi untuk seluruh dunia. Ada 2 elemen yang sangat berpengaruh untuk perubahan hakiki yaitu 1. Perubahan Sistem. Sebagaimana yang telah Allah jelaskan  dalam QS al Maidah(5): 49 yaitu pemutusan perkara yang ada pada manusia harus disesuikan dengan aturan Allah, bukan nafsu manusia. Apabila tidak maka Allah menurunkan musibah. Yang faktanya telah terjadi di tahun 2018 dan 2. Perubahan Rezim  yang tak sekedar ganti foto orang per orang tetapi juga pribadi yang menilai bahwa tanggungjawab politik yg dimilikinya harus terikat dengan hukum syari’at Islam yg menjadi rahmat bagi seluruh alam.

Risalah Akhir Tahun sebagai Langkah Menuju Perubahan Hakiki

Setelah pemaparan  ke dua pemateri , maka dilanjutkan dengan sesi diskusi yang hangat karena menerima berbagai sharing para peserta . Sebagaimana pernyataan peserta pertama ” Saya merasa bahwa keluhan ibu RT tidak digubris oleh pemimpin kita. Namun dengan acara seperti ini kita bisa berjuang bersama-sama Berharap acara seperti ini bisa ditingkatkan intensitanya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here