Merawat Nalar Waras (Bendera Tauhid Milik Umat Islam)

0
79

By Jady Rembang

Dahulu, Ja’far bin Abi Thalib putus kedua tangannya karena mempertahankan bendera Tauhid tetap berkibar. Hingga beliau wafat. Menurut riwayat pada tubuh Ja’far terdapat sembilan puluh sekian luka yang semuanya terdapat di bagian depan tubuhnya.

Begitu pula dengan Sahabat Mush’ab bin Umair pada perang Uhud. Mush’ab adalah pemegang bendera Tauhid dimedan perang tersebut. Ibnu Qumaiah al Laitsi mengira bahwa Mush’ab adalah Rasulullah, dan kemudian dia menebas tangan kanan Mush’ab dan terputuslah tangan kanan beliau. Bendera pun beliau pegang dengan tangan kirinya. Lalu ibnu Qumaiah datang kembali dan menebas tangan kiri beliau hingga terputus. Mush’ab mendekap panji tersebut didadanya. Sampai anak panah merobohkan badannya dan beliau akhirnya wafat dimedan Uhud.

Diatas adalah beberapa kisah para Sahabat Nabi yang rela mengorbankan nyawa demi bendera Tauhid lambang kebesaran umat Islam dimedan perang.

Ya sekarang aneh saja, ketika ada kelompok/ormas yang mengatakan bahwa bendera Tauhid berlafadz “La Ilaha Ilallah Muhammadur Rasulullah” itu adalah bendera Hizbut Tahrir. Dan kemudian itu menjadi pembenaran pelarangan simbol Islam tersebut. Padahal Hizbut Tahrir baru lahir sekitar tahun 1953, sedangkan 1400 tahun yang lalu bendera itu sudah dikenakan Rasulullah dan para sahabat beliau. Jangan bilang kalau Rasulullah dan para sahabat beliau ditunggangi Hizbut Tahrir lho ya?

Ingat, tanda dari Umat Rasulullah SAW nanti di padang Mahsyar adalah bendera yang bertahtakan kalimat Syahadat yang kalian musuhi itu, yaitu Liwa’ul Hamdi. Seluruh umat Islam akan berbaris rapi dibelakangnya menandakan itu adalah umat Rasulullah SAW. Semoga saja kalian nanti juga termasuk umat Nabi Muhammad SAW yang berada dibarisan tersebut.

Mari kita rawat ke WARAS an, fungsikan akal kita dengan baik. Al Liwa dan Ar Royah adalah simbol dari agama Islam yang wajib kita jaga. Jangan malah sebaliknya!

Salam Ukhuwah…

#KhilafahAjaranIslam
#Waspada2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here