Porak Porandanya Umat Islam Sebagai Wasilah Untuk Kebangkitan Islam

0
44
Umat Islam di London. Foto: nusantaranews.co
Spanyol salah satu negeri Islam di muka bumi pada zamannya, memancarkan kemajuan peradaban yang luar biasa dan istimewa.
Lahir ulama-ulama besar dan cendekiawan muslim kaliber internasional. Tumbuh wilayah wilayah Islam yang berkeadilan seperti Cordoba, Andalusia dan lainlain sebagai cermin kemajuan Bangsa dan Negara Islam saat itu.
Selama 800 Tahun Spanyol dalam pangkuan Islam. Umat mulai terlena, lalai dan asyik dengan dunianya sehingga mereka berkata gak mungkin Spanyol kembali ke pangkuan salibis kafir karna sudah dikuasai oleh Islam dan Allah yang akan jaga Islam di Spanyol.
Ternyata saat ini Spanyol kembali ke dalam Pangkuan Salibis. Turki yang menjadi simbol tegaknya ke-Khalifahan Utsmani selama sekian ratus tahun rontok dan sirna. Hari ini merangkak penataan kembali menuju kejayaan dan mengembalikan kepada peradaban Islam kembali.
Lagi lagi saat itu warga Muslim berbicara ke-Khalifahan tidak akan rontok karena kita mayoritas dan Allah yang akan jaga agama kita, nyatanya kalimat tersebut tidak berlaku.
Indonesia dahulu kala 95% Islam dan kerajaan kerajaan Islam berdiri dan Syariah Islam tegak di tengah-tengah kehidupan masyarakat Indonesia. Selang waktu kemudian kerajaan kerajaan Islam dan Syariah Islam rontok dalam kehidupan bernegara.
Lagi lagi ucapan yang sama terdengar, Islam tidak akan runtuh di Indonesia karena Indonesia mayoritas Muslim dan Allah SWT yang akan jaga Islam, nyatanya rontok juga dan presentase umat Islam dari tahun ke tahun terus menurun dan berkurang.
Tiga contoh di atas yakni Spanyol, Turki, dan Indonesia adalah realita yang dihadapi saat ini.
Dengan demikian umat Islam harus menumbuhkan kesadaran dan keinsyafannya, bahwa gilasan-gilasan yang menunjukan kearah pemusnahan islam di berbagai belahan dunia sudah mulai signifikan dan sistematis berjalan dengan dahsyat.
Ini semua menjadi motivasi bahwa dengan porak porandanya tatanan peradaban Islam di tingkat nasional Indonesia dan tingkat dunia memicu dan memacu umat Islam untuk mengembalikan kejayaan Islam kembali dan merebut kembali heroik kebangkitan Islam di berbagai Dunia.
Saatnya umat Islam bangkit, merebut dan mengembalikan kejayaan Islam di masa sekarang dan yang akan datang.
*Tb. Abdurrahman Anwar Al Bantany (Majelis Syuro DPP FPI dan Wakil Ketua Dewan Fatwa DPP Tarbiyah PERTI) [NSN]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here